Selasa, 11 September 2012

PELANTIKAN PPIH EMBARKASI SOLO (SOC) TAHUN 1433 H/2012 M




PPIH Embarkasi SOC sedang dilantik oleh Asisten Bidang Kesra Pemprov Jateng

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Embarkasi Solo (SOC) Tahun 1433 H/2012 M, maka pada tanggal 3 September 2012 dilaksanakan pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) bertempat di Hotel Paragon Solo.

              Pelantikan dilaksanakan pada jam 13.30 s/d 16.00 wib. Peserta pelantikan adalah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Adisumarmo Solo (SOC)  sesuai SK Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama RI nomor D/657/2012 tanggal 23 Agustus 2012. Termasuk di dalamnya adalah Kepala KKP Kelas II Semarang, dr. Anas Ma'ruf, MKM selaku Kepala Bidang Kesehatan PPIH Embarkasi. Adapun yang melantik adalah Asisten Bidang Kesra Pemerintah Provinsi Jawa Tengah  mewakili Gubernur.

              Hadir dalam acara pelantikan ini antara lain Dirjen PHU Kemenag (Anggito Abimanyu), Deputi IV kemenko Kesra, para kepala kantor kemenag kabupaten/kota se Provinsi Jawa Tengah, perwakilan PT Garuda Indonesia dan undangan lain.
              Acara terdiri dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al quran, pembacaan SK dan pelantikan PPIH, sambutan yang mewakili Gubernur Jateng, sambutan Dirjen PHU serta doa penutup. Dalam sambutannya, Asisten Bidang Kesra Pemprov Jateng maupun Dirjen PHU menyampaikan agar PPIH yang baru dilantik bekerja dengan baik, ihlas dan semangat melayani. Embarkasi merupakan etalase pelayanan haji, sehingga PPIH  harus memberikan pelayanan yang prima sehingga mendapat kesan yang baik di mata jamaah haji.

Meal  presentation oleh Garuda Indonesia, disaksikan semua hadirin
              Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan meal test. Yaitu melakukan pemeriksaan terhadap rencana jenis makanan dan minuman yang akan dihidangkan oleh pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut jamaah haji dari Embarkasi Solo. Meskipun makanan yang dihidangkan standar, namun tetap perlu dicek dan diawasi secara rutin untuk meningkatkan pelayanan kepada jamaah haji selama di pesawat.
            Direncanakan kloter pertama jamaah haji Embarkasi SOC akan masuk ke asrama haji Donohudan Boyolali pada tanggal 20 September 2012. Sedangkan jadwal terbang kloter pertama ke Arab Saudi pada tanggal 21 September 2012. Pada tahun 2012 ini jumlah jamaah haji yang diberangkatkan dari Embarkasi SOC diperkirakan sekitar 30.000 orang (Ans).


Menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum proses pelantikan



Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag, Anggito Abimanyu, memberikan arahan

0 komentar:

Posting Komentar