Sabtu, 08 Desember 2012

KKP SEMARANG LUNCURKAN SIPerKaSa


(Sistem Informasi Perbendaharaan Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang)

Halaman muka SiPerKaSa
Elektronic Government (E-Gov) merupakan tuntutan yang harus dilaksanakan oleh pemerintah dalam rangka untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dan untuk menuju good governance.
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Semarang sebagai salah satu instansi pemerintah yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Ditjen PP dan PL Kemenkes RI berupaya untuk mewujudkan e-gov secara bertahap di setiap aspek.

Oleh karena itu pada tanggal 3 s/d 6 Desember 2012, KKP Semarang mengadakan Soft Launching Sistem Informasi Perbendaharaan Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang (SIPerKaSa) dan Pelatihan Aplikasi Bendahara Pengeluaran dan Penerimaan. Dalam laporannya saat acara pembukaan, Badar Kirwono, SKM.M.Kes sebagai ketua penyelenggara menyampaikan bahwa sistem ini bertujuan untuk mengintegrasikan laporan bendahara penerimaan dan bendahara pengeluaran, serta memudahkan laporan dari wilayah kerja (wilker) ke induk. “Dengan adanya software ini diharapkan pengelolaan serta sistem pencatatan dan pelaporan keuangan di lingkungan KKP Semarang bertambah baik, transparan dan akuntabel.
Saat ini sistem tersebut telah selesai dirancang dan siap untuk diaplikasikan baik di induk maupun di wilayah kerja di KKP Semarang. Sistem tersebut dirancang oleh tim keuangan KKP Semarang bekerja sama dengan  Tim Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang. Untuk mengaplikasikan program tersebut diadakan pelatihan terhadap pegawai di lingkungan KKP Semarang. Diharapkan pada tahun 2013 sistem ini sudah dapat berjalan dengan baik.
Acara peluncuran dan pelatihan ini  dilaksanakan 4 (empat) hari di Hotel Pandanaran Semarang, hadir dalam acara tersebut Plh. Kabag Keuangan Ditjen PP dan PL, Hikmah Sari Lubis, SKM. MScPH. Dalam arahan dan sambutannya Plh Kabag Keuangan memberikan apresiasi positip terhadap peluncuran SiPerKaSa dan Pelatihan Aplikasi Bendahara Pengeluaran dan Penerimaan (PNBP) di KKP Kelas II Semarang. Beliau berharap program ini akan diikuti oleh KKP lain karena program tersebut merupakan terobosan baru di sistem informasi keuangan di lingkungan KKP.(Badarsoc)

Acara pembukaan Peluncuran dan Pelatihan SIPerKaSa,  plh Kabag Keuangan Hikmah Sari Lubis, SKM, MScPH (berkerudung hijau) membuka dan memberi arahan


Peluncuran SiPerKaSa ditandai dengan memasukkan login user dan password oleh Plh. Kabag Keuangan Ditjen PP dan PLHikmah Sari Lubis, SKM. MScPH.
Sebagian peserta kegiatan Peluncuran dan Pelatihan SIPerKaSa 


Kepala Kantor dr. Anas Ma’ruf, MKM memberikan pembekalan pada peserta 


0 komentar:

Posting Komentar